CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

21 Februari 2009

Mengamankan Gangguan Registry Windows dengan Emergency Recovery Utility 1.1

Mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Sam halnya ketika menggunakan computer, jangan menunggu computer ‘sakit’ yang menyebabkan anda kehilangan data-data penting didalamnya. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kita membiasakan diri untuk melakukan backup data dan system.
Sejak munculnya Windows 95, Microsoft membuat keputusan bijaksana untuk mengorganisir semua system computer yang tersebar di dalam file. Ini sebelum dipusatkan ke dalam suatu database system file Windows. System ini lebih akrab dengan sebutan Registry.
Registry adalah salah satu elemen penting pada system windows. Karena tampaknya operating system tidak akan dapat melakukan booting. Registry sangat peka terhadap kerusakan dan akan sangat bijak jika kita selalu membackup yang diperlukan apabila sewaktu-waktu terjadi kerusakan system.
Emergency Recovery Utility mapu melakukan tugas ini. Aplikasi gratis ini bekerja membuat backup registry dari system computer yang sedang kita gunakan. Backup registry ini dapat kita gunakan sewaktu-waktu jika dibutuhkan, sebagai contoh jika computer kita terkena virus yang mengacaukan registry, atau juga jika system tidak stabil karena mengalami kerusakan. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dengan mendownload di situs, http://www.larsenderer.homepage.t-online.de/erunt.
Setelah sukses mendownload aplikasi ini, install terlebih dahulu software ini pada computer anda. Setelah itu anda bisa mengikuti instruksi untuk menginstall Emergency Recovery Utility.

Jika aplikasi sudah terinstall, kita bisa melakukan backup registry dengan aplikasi ini. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Jalankan program denagn cara klik dua kali icon yang terdapat ditampilan desktop computer.

2. Tentukan target folder untuk menyimpan file backup registry yang akan dibuat oleh aplikasi ini. Anda bisa membuat folder baru dengan cara klik tombol browse yang terletak disebelah kanan kolom lokasi folder atau cukup dengan menulis lokasinya. Jika sudah klik Ok.

3. Jendela notifikasi akan muncul untuk membuat folder baru, klik yes untuk menyimpan file hasil proses backup ke folder tersebut.

4. Tunggu beberapa saat sampai proses backup selesai.

5. Registry telah berhasil di backup. Tekan Ok untuk keluar dari
aplikasi ini. Jika suatu saat system registry computer anda
mengalami gangguan, anda dapat menggunakan file backup yang sudah
dibuat tadi.

0 komentar: